top of page

Daftar Buah dan Sayuran yang Sangat Baik untuk Rambut

Daftar Buah dan Sayuran yang Sangat Baik untuk Rambut - Diet seimbang yang kaya akan nutrisi penting dapat membantu Anda memiliki rambut yang sehat dan kuat. Pola makan yang buruk dapat menyebabkan rambut rontok dan rambut lemah yang kering dan rapuh. Departemen Pertanian AS merekomendasikan makan 1 1/2 sampai 2 cangkir buah dan 2 sampai 3 cangkir sayuran per hari untuk diet seimbang dan sehat. Anda bisa memberikan dorongan lebih lanjut untuk kesehatan rambut Anda dengan memilih buah dan sayuran yang mengandung vitamin yang akan membantu pertumbuhan rambut.

Makanan Kaya akan Vitamin A

Antioksidan alami, vitamin A memberikan perlindungan bagi rambut Anda dari racun lingkungan. Ini juga membantu menghasilkan sebum, sekresi berminyak, di kulit kepala Anda yang bertindak sebagai conditioner alami, mendorong pertumbuhan rambut sehat. Tunjangan diet yang disarankan untuk vitamin A adalah 700 sampai 1.300 mikrogram per hari untuk wanita dan 900 mikrogram per hari untuk pria. Ubi jalar, wortel, bayam, blewah, kangkung dan brokoli adalah sumber vitamin A yang kaya, jadi termasuk mereka dalam makanan Anda dapat mendorong pengembangan kunci sehat. baca juga: walatrabersihwanita.doctorsehat.com

Makanan Kaya Biotin

Makanan yang kaya akan biotin, anggota kompleks vitamin B, dapat membantu mencegah rambut rontok, yang dapat membantu Anda mempertahankan rambut sehat dan kuat. Semua vitamin B membantu pertumbuhan dan perkembangan yang sehat, dan kekurangan biotin dapat menyebabkan timbangan pada kulit Anda dan juga rambut rontok. Asupan biotin yang memadai adalah 30 sampai 35 mikrogram per hari. Sementara banyak produk hewani adalah sumber biotin, alpukat, raspberry dan kembang kol yang kaya adalah sumber buah dan sayuran yang baik dari vitamin yang bermanfaat untuk rambut ini.

Makanan Kaya akan Vitamin E

Vitamin E, seperti vitamin A, adalah antioksidan alami. Ini dapat membantu melindungi rambut Anda dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan juga paparan racun lingkungan. RDA vitamin E adalah 15 sampai 19 miligram untuk wanita dan 15 miligram untuk pria. Selain kaya akan biotin, alpukat juga kaya akan vitamin E, seperti juga bayam dan wortel. baca juga: Harga QnC Jelly Gamat

Makanan Kaya akan Vitamin C

Seperti vitamin A dan E, vitamin C adalah antioksidan alami, memberikan perlindungan bagi rambut Anda dari racun. Ini juga membantu Anda menghasilkan kolagen, yang diperlukan untuk produksi rambut. RDA vitamin C adalah 75 sampai 120 miligram per hari untuk wanita, dengan wanita hamil dan menyusui yang membutuhkan lebih banyak vitamin C. RDA untuk pria adalah 90 miligram per hari. Perokok dari kedua jenis kelamin memerlukan lebih banyak vitamin C daripada orang dewasa lainnya, dengan 110 sampai 125 miligram sebagai RDA. Buah jeruk, seperti jeruk dan grapefruits, termasuk jus, adalah sumber vitamin C. Yang baik termasuk kiwi, stroberi, tomat, paprika merah, bayam dan brokoli.

bottom of page