top of page

Tanda-tanda Stroke untuk Pria


Stroke terjadi saat suplai darah ke otak berkurang atau tidak ada. Kerusakan otak terjadi karena sel-sel otak tidak banyak menerima oksigen. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, sekitar 795.000 orang Amerika mengalami stroke setiap tahun, dan sekitar 25 persen meninggal akibatnya. Akibat kerusakan stroke menyebabkan otak, sekitar 15 sampai 30 persen menjadi cacat permanen. Pria lebih cenderung mengalami stroke dan memiliki gejala yang lebih tradisional dibandingkan wanita, meski alasan mengapa masih diteliti.

Tanda-tanda Stroke untuk Pria

Mati rasa atau lemah

Tanda awal stroke adalah mati rasa atau kelemahan yang terletak di satu sisi tubuh. Hal ini biasanya terjadi pada wajah, lengan atau tungkai. Jika satu sisi mulut tegak lurus sementara sisi lain mencongkel, panggil 911 segera. Untuk memeriksa kelemahannya, mintalah pria itu memeluk kedua sisinya dan kemudian mintalah dia mengangkat kedua lengannya lurus ke atas sehingga sejajar dengan lantai. Jika dia tidak dapat mengangkat satu lengan setinggi yang lain, atau jika dia tidak mampu mengangkat salah satu lengannya, segera hubungi 911.

Masalah Berbicara

Seorang pria yang menderita stroke tiba-tiba mengalami masalah dalam berbicara dengan benar dan mungkin akan merosot kata-katanya. Minta dia mengatakan, "Namaku (masukkan nama)." Jika dia mengabaikan kata-katanya atau telah lama berhenti di antara setiap kata, teleponlah 911 segera.

Kebingungan

Kebingungan mendadak dan ketidakmampuan untuk memahami informasi merupakan tanda lain adanya stroke. Gejala ini mudah dikenali jika pria tersebut sudah terlibat dalam percakapan. Anda akan melihat bahwa satu menit dia akan berbicara dengan topik yang relevan, dan kemudian tiba-tiba dia tidak akan mengerti apa yang telah dikatakan atau akan mengalami kesulitan untuk memahami Anda. Ajukan pertanyaan mudah kepada pria seperti namanya, ulang tahun atau di mana dia tinggal. Jika orang tersebut ragu sebelum menjawab atau tidak tahu jawabannya, segera hubungi 911.

Trouble Seeing

Penglihatan - di salah satu atau kedua mata - mungkin terhambat saat terkena stroke. Seperti tanda lainnya, gangguan penglihatan akan terjadi secara tiba-tiba. Penglihatan pria itu akan menjadi kabur atau dia tidak dapat melihat apapun. Pegang beberapa jari kira-kira dua kaki dari wajahnya dan tanyakan kepadanya berapa banyak jari yang dia lihat. Jika dia mengalami kesulitan melihat jumlahnya atau tidak dapat melihatnya sama sekali, segera hubungi 911.

Hilangnya Saldo atau Koordinasi

Pria yang mengalami stroke biasanya kehilangan keseimbangan karena pusing tiba-tiba. Untuk menguji gejala ini, mintalah pria itu meletakkan tangannya di sisi tubuhnya lalu ambil satu tangan dan coba sentuh hidungnya dengan jari telunjuknya. Jika dia tidak dapat melakukan ini atau mengalami kesulitan menjaga keseimbangan saat berjalan, hubungi 911 segera. baca juga: ginkgobiloba.gamatasli.com/penyebab-dan-cara-mengobati-stroke-ringan-secara-alami

bottom of page